السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
"SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK MAKAM R.A KARTINI BULU- REMBANG JAWA TENGAH"

Senin, 24 Juni 2013

Umpan LELE dan Ikan MAS

Umpan Racikan sendiri..dan terbukti

Hari minggu saya coba mancing ikan mas, karena sebelumnya bulan-bulan ini saya penyuka tarikan ikan lele, tapi dua-duanya ok banget karena dasarnya saya suka mancing jadi ya...di bawa enjoy aja...

Dibawah ini umpan yang biasa saya buat..hasilnya gak mengecewakan..

Umpan LELE.
Bahan-bahan :
1. Belut kira-kira dia. 1cm (Beli 10rb sudah bisa di pakai 2kali mancing, main half day)
2. Mentega
Caranya :
Belut di potong-potong panjang 1cm juga. Setelah belut potong di bersihkan masukan mentega
ke penggorengan kira-kira 1 sendok teh. biarkan mentega rata ke permukaan supaya belut tidak lengket.
Masukan potongan belut aduk-aduk rata, kurang dari 1 menit tambahkan mentega lagi. aduk rata sampai 1 menit saja. karena kalau kelamaan belut akan kering dan keras.
Total modal 30rb (Umpan+Mancing)

Umpan Ikan Mas
Bahan-bahan
1. 1 Bungkus pelet 48 bubuk.
2. 1 pc Telur bebek mentah (ambil kuningnya)
3. Kroto secukupnya (biasa beli 5rb)
4. 2 pcs ikan Salem

Caranya :
Aduk 1/2 bungkus pelet 48 dengan air panas. diamkan supaya dingin adonan itu.
masukan kuning telur aduk hingga raya. kalau ke enceran tambah pelet 48 bubuk lagi.
masukan potongan ikan salem yg sudah direndam air panas 1 potong, aduk hingga rata.
Campurkan atau dicocol kroto. Usahakan lemparan 1 titik saja supaya ikan ngumpul.
Total modal 36rb (Umpan+Mancing)

Remark :
Setelah kupelajari..ikan tidak bisa membedakan warna umpan, mau umpan putih coklat dsb yang penting baunya, jadi walau temen-temen ngeluarin modal banyak buat racik umpan, saya santai saja.
saya tanya modal umpan putih mereka bilang lebih dari 50rb. wooowww...buang-buang duit..dalam hati saya.

Siipppp gan...
Tiada joran yang melengkung kecuali senyuman yang menebar kebahagiaan...Gentak coy....assyyiiikkkk.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Pernah Menyerah sebelum Mendapatkan Apa yang kita Mau, Demi Dunia dan Akhirat kita yang Bagus